Senin, 07 Desember 2020

Cara Isi Token Listrik dengan Benar

Cara Isi Token Listrik dengan Benar - Listrik merupakan kebutuhan pokok saat ini karena hampir semua kegiatan dan peralatan yang kita gunakan membutuhkan tenaga listrik. Misalnya, ponsel pintar yang membutuhkan pengisian baterai menggunakan listrik untuk tetap menyala. Tanpa listrik seseorang akan sulit untuk beraktivitas. Karena bahkan pada saat listrik padam.

Beberapa sinyal handphone juga akan berkurang atau hilang. Pompa air rumah tangga juga membutuhkan listrik untuk memompa air ke waduk. Sehingga jika terjadi pemadaman listrik seseorang akan kesulitan jika tidak melakukan persiapan sebelumnya. Cara pengisian Token Listrik sebenarnya sangat mudah. Namun, pengguna yang baru saja beralih.

Hanya ke listrik prabayar (token) mungkin masih bingung dengan sistem pembelian dan pengisiannya. Selain harus membelinya terlebih dahulu, pengguna juga akan mengisi token listriknya sendiri. Keuntungan menggunakan token listrik.

Hal ini adalah Anda dapat mengatur penggunaan listrik sesuai kebutuhan. Selain itu, juga tidak ada pemutusan. Karena keterlambatan pembayaran. Pengguna akan diberi tahu saat listrik padam oleh lampu LED di meteran listrik. Sekarang Anda tidak perlu takut lagi.

Kemudian untuk mengisi token listrik PLN di rumah. Karena cara mengisi token listrik itu mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan. Pada artikel kali ini akan kami bahas tuntas agar bisa Anda coba sendiri di rumah. Oleh karena itu bacalah secara perlahan hingga habis.

Cara Isi Token Listrik dengan Benar

Bagaimana Cara Isi Token Listrik dengan Benar?

Bagaimana Cara Isi Ulang Kredit Token Listrik PLN?

Cara pengisian token listrik cukup mudah. Anda hanya perlu mengetahui beberapa istilah dan langkah mudah. Untuk mulai mengisi daya, Anda harus membeli 20 digit kode token terlebih dahulu. Anda dapat membelinya dengan mudah melalui ponsel menggunakan Aplikasi.

Berikut Cara Mengisi Token Listrik dengan Mudah

·         Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, silahkan ketikkan digit sebanyak 20 digit di token PLN. Jika Anda salah memasukkan digit, silahkan tekan tombol "Backspace".

·         Lalu, tekan tombol "Enter". Ini dilakukan untuk mengaktifkan stroom. Nah jika 20 angka yang Anda masukkan benar, otomatis stroom listrik Anda akan bertambah. Di layar Anda tertulis "Terima" atau "Benar".

·         Perlu Anda ketahui bahwa, jika Anda memasukkan 20 digit angka yang salah, kursi Anda tidak akan bertambah dan layar bertuliskan “Tolak” atau “Gagal”.

·         Jika ini terjadi pada Anda, jangan khawatir.

·         Anda dapat melakukan dan mengulangi langkah-langkah dari nomor satu ke nomor dua.

·         Cara pengisian token listrik PLN sebenarnya sama dengan cara mengisi ulang pulsa smartphone.

·         Jadi jika Anda salah memasukkan angka, daya listrik Anda tidak akan bertambah secara otomatis.


Cara Kedua

Meski ada lima jenis meteran listrik yang disediakan PLN, namun metodenya tetap sama. Begini caran yang bisa Anda ikuti agar lebih mudah :

·         Setelah membeli voucher listrik, Anda akan mendapatkan kode voucher yang berisi 20 digit angka.

·         Masukkan kode dan pastikan kodenya benar.

·         Tekan tombol 'ENTER'

·         Gunakan tombol 'BACKSPACE' bila Anda ingin melakukan koreksi

·         Jika berhasil, kata "ACCEPT" akan muncul di layar tampilan

·         Jika gagal, kata "EJECT" akan muncul di layar, masukkan kode voucher lagi. Ulangi prosesnya.

Saldo listrik Anda otomatis bertambah sesuai dengan jumlah pulsa listrik yang Anda beli. Itulah ulasan tentang cara isi Token Listrik dengan benar yang perlu Anda kertahui. Semoga bermanfaat bagi Anda semua dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih.